Indramayu Raih Indonesia’s Attractiveness Award 2015

Setelah melewati tahap penyaringan data-data perekonomian di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Serta melakukan survei, pengolahan dan verifikasi data terhadap nominasi-nominasi kota/kabupaten terpilih, akhirnya Kabupaten Indramayu termasuk daerah yang mendapat penghargaan Indonesia‘s Attractiveness Award 2015. Indramayu didaulat sebagai penerima penghargaan IAA kategori kabupaten terbaik dengan memperoleh index total 69.71 poin.

Menurut Ade Liesnasari, Panitia Penyelenggara Indonesia‘s Attractiveness Award 2015, dengan terpilihnya Indramayu sebagai pemenang IAA Award, hal ini menunjukkan adanya potensi besar bagi Kabupaten Indramayu untuk dapat menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan perekonomian daerah.

Dalam ajang yang diadakan atas kerjasama Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group, salah satu perusahaan riset terbesar Indonesia ini, dalam penilaiannya melibatkan investor, profesional dan pengamat. Sementara yang menjadi kriteria penilaian yaitu investasi, infrastruktur, pelayanan publik, dan pariwisata.

Ade Liesnasari menjelaskan, untuk pemenang level kabupaten  dikategorikan kedalam top kabupaten terbaik dengan indeks total diatas rata-rata, top 3 kabupaten dengan indeks investasi tertinggi, top 3 kabupaten dengan indeks infrastruktur tertinggi, top 3 kabupaten dengan indeks pelayanan public tertinggi, top 3 kabupaten dengan indeks pariwisata tertinggi, dan top kabupaten per koridor.

“Riset yang kami lakukan meliputi investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata,masing-masing penilaian itu memiliki indeks nilai yang berbeda dan Kabupaten Indramayu menjadi salah satu kabupaten terbaik karena memiliki indeks total diatas rata-rata,” kata Ade.

Penyerahan pengakuan prestasi pada para perwakilan penerima Indonesia’s Attractivesness Award 2015  diselenggarakan pada Jumat, 12 Juni 2015 di Hotel Mulia Senayan Jakarta dengan acara bertema; “Malam Penganugerahan Indonesia Attractiveness Index Award 2015”.

Rencananya acara tersebut akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah pejabat pemerintah pusat, para pimpinan kepala daerah serta pejabat terkait, para mitra bisnis/investor dan jurnalis dari berbagai media nasional.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu, Drs Wawan mengatakan, pihaknya membenarkan penghargaan yang akan diterima oleh Bupati Indramayu tersebut. Penghargaan ini menunjukkan bahwa Pemkab Indramayu selama ini benar-benar membangun. Di bawah kepemimpinan Bupati Hj. Anna Sophanah, seluruh program difokuskan untuk membangun perekonomian kerakyatan secara merata melalui pembangunan infrastruktur.

“Ini merupakan kebanggaan bagi warga masyarakat dan Pemkab Indramayu, pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Indramayu yang dipimpin oleh Hj. Anna Sophanah selalu berorientasi kepada kepentingan masyarakat,” katanya. DENI SANJAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.